(+62) 761 387 62    [email protected]

Yayasan Abdurrab Gelar Jalan Santai pada Milad ke-29

Minggu, 03 Septemeber 2023 | Dilihat 585 Kali

Yayasan Abdurrab menggelar acara milad serentak yakni Milad Universitas Abdurrab ke 18, Milad SMK Abdurrab ke 29 dan Milad Abdurrab Islamic School (AIS) ke 11 di Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru berlangsung meriah. Milad diadakan pada hari Minggu (3/9). Milad dimulai dengan jalan sehat yang starnya diawali dari gedung RRI menuju area Car Free Day di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru sampai ke Fly Over Simpang jalan Tambusai lalu kembali ke kantor RRI Pekanbaru. Hadiah hadiah menarik juga telah disiapkan oleh panitia dalam jalan sehat ini.   

Milad dimulai dengan menerbangkan balon sekaligus pelepasan jalan sehat oleh Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd di halaman RRI Pekanbaru. Disaksikan Rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endiri, S.Si., M.Sc., PhD, Kepala SMK Abdurrab Irham Siregar, S.Pd., M.Si dan M. Syauli Perdana Putra, M.Pd dari AIS serta Kepala Stasiun LPP RRI Pekanbaru Ida Ayu Evi Handayani.  

Pembina Yayasan Abdurrab Dr.dr. Susiana Tabrani, M.Pd mengatakan, “Milad ini merupakan wujud syukur atas pencapaian yang telah diraih selama ini”. Yayasan Abdurrab ini usianya sudah 29 tahun berkiprah di pendidikan. Berkembang signifikan, 10 tahun terakhir akreditasi meningkat sangat baik. Minat masyarakat sangat bagus. ‘’SMK Abdurrab prestasinya sampai tingkat nasional, internasional. Perpustaaan SMK Abdurrab mendapat juara II terbaik nasional. Jadi inilah bentuk syukur kami. Pada milad ini kami bagi-bagi hadiah kepada, pegawai, dosen berprestasi serta mahasiswa berprestasi,’’ paparnya.

Kemudian pihaknya bertekad 2025, Universitas Abdurrab dari Akreditas Baik sekali akan menuju akreditasi A artinya universitas unggul. Makanya untuk mencapai akreditasi unggul, kita memberikan beasiswa kepada dosen untuk melanjutkkan S3 baik di dalam maupun luar negeri. Kami juga sedang membangun gedung Fakultas Kedokteran di Jalan Bakti dengan luas 10.000 meter persegi. Kemudian 2024 juga memulai membangun rumah sakit di Rimbo Panjang,’’ tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi Endiri SSi MSc PhD menyebutkan, pihaknya menyelenggarakan milad bekerjasama dengan RRI seperti tahun lalu. ‘’Secara prestasi, Alhamdulillah Univrab posisinya meningkat. Dari 4.400 PTS dan PTN seluruh Indonesia, Univrab sudah naik pada peringkat 172. Milad ini ada pemilihan pegawai terbaik, dosen berprestasi, mahasiswa berprestasi, ada lomba-lomba olahraga,’’ ucapnya.

Terkait dengan perayaan Milad ke-18 ini, kami melakukan sejumlah kegiatan seperti pemilihan pegarai terbaik, dosen berprestasi, mahasiswa berprestasi, berbagai lomba olahraga, ada international konference pada September ini dari beberapa negera dengan tema farmasi, KKN International yang sedang berlangsung, puncak Dies pada Oktober yang dirangkai dengan expo hasil penelitian dan produk inovasi serta acara wisuda”, jelas Prof. Susi Endrini.   

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Pekanbaru Ida Ayu Evi Handayani mengatakan, kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan merupakan kerjasama RRI Pekanbaru dengan Univrab terkait dengan ulang tahun Univrab. ‘’Kita juga memiliki kegiatan gerakan cerdas memilih yang diselenggarakan bersama. RRI sebagai lembaga penyiaran publik senantiasa melakukan kolaborasi kerjasama dengan stakeholder yang ada untuk bersama-sama memberikan penguatan konten bagi siaran kita sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui media RRI,’’ terangnya


KOMENTAR