(+62) 761 387 62    [email protected]

Yudisium dan Sumpah Dokter Periode XXVIII Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab

Kamis, 14 April 2022 | Dilihat 1146 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 14/04/2022) Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab mengadakan Yudisium dan Sumpah Dokter Periode XXVIII. Kegiatan ini diawali oleh Pembacaan Doa dan dibuka oleh Ketua Senat Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab  Ibu dr. Yuharika Pratiwi, M.Kes. Sebanyak 16 orang dokter yang di Sumpah dan Sumpah Dokter hari ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Bapak Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’I, Sp.OG (K). Selanjutnya Bapak Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’I, Sp.OG (K) berpesan “Indonesia masih luas dan masih membutuhkan tenaga dokter, maka bekerja dan berusaha dengan tulus, Universitas Abdurrab sudah terakreditasi B maka sejawat dapat berpeluang besar dalam bekerja terlebih kita mempunyai nilai Rabbani Amanah Beradab (RAB), dan jangan lupa menjaga etika keprofesian kita. Teknologi juga berkembang pesat maka jangan lupa terus belajar dan belajar”.
Selanjutnya Kata Sambutan dari Rektor Universitas Abdurrab yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I Ibu apt. Isna Wardaniati, M.Farm. “Rekan-rekan saat ini sudah menjadi sejawat, maka tetap menjaga etika dalam bekerja”, pesan Ibu apt. Isna Wardaniati, M.Farm.
Dilanjutkan Kata Sambutan dari Pembina Yayasan Abdurrab, yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu dr. Soraya Medina Ruza, MM. “Hari ini telah menjalani Sumpah dokter, namun tetap mengingat Dosen kita lah yang mengantarkan kita sampai ke titik ini, jadi hargai dosen dan siapkan diri untuk tantangan di  lingkungan masyarakat, Rumah Sakit, dan Daerah. Serta jangan cepat berpuas diri dan lanjutkan sekolah”, pesan Ibu dr. Soraya Medina Ruza, MM.
Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau, Bapak dr. Zul Asdi, Sp.B, M.Kes.MH. Beliau mengucapkan selamat bergabung kepada dokter-dokter yang baru disumpah hari ini, “Selamat bergabung di IDI, kita harus meningkatkan kompetensi-kompetensi tambahan demi perkembangan IPTEK kita”. 
Dilanjutkan Kata Sambutan oleh Dinas Kesehatan Provinsi yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Bapak dr. Yohanes, M.Si. Beliau berpesan “Selamat menjadi dokter, dan semoga menjadi dokter yang paripurna. Dengan disumpah maka dokter telah dapat menjalani upaya upaya kesehatan di masyarakat. Tugasnya saat ini adalah bagaimana mutu dan pelayanan yang diberikan berkompeten dan sesuai dengan standar mutu.”
Acara hari ini ditutup oleh penyampaian pesan dan kesan dari Perwakilan Lulusan Dokter, dr. Eztapic Perkasa.


KOMENTAR