(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Hidupkan Ramadhan, Universitas Abdurrab Dan Stei Iqra Annisa Adakan Kajian Rutin

Rabu, 08 Mei 2019 | Dilihat 86 Kali

02 Ramadhan 1440 H bertepatan 07 Mei 2019, Universitas Abdurrab bekerja sama dengan STEI Iqra Annisa laksanakan kegiatan pembukaan Kajian Ramadhan yang diperuntukkan bagi seluruh dosen dan tendik di dua Perguruan Tinggi di bawah Yayasan Abdurrab tersebut.

Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’I, S.POG yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Kurikulum dan Kemahasiswaan bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan. Dalam sambutan pembukaannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini diselaraskan dengan institution value Yayasan Abdurrab yang kita kenal dengan RAB Value. Nilai Rabbani yang ingin kita wujudkan dari insan Abdurrab yang pembelajar dan mengajar.

Durasi waktu sepanjang 3 jam mulai dari pukul 11.00 hingga pukul 13.00 dialokasikan untuk kegiatan ini. Seluruh dosen dan tendik tampak ramai mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai dari Tadarus, Halaqoh, Sholat Zuhur Berjamaah dan Kemudian ditutup dengan Kultum. Kajian Ramadhan ini dilangsungkan setiap hari Senin hingga Kamis bertempat di Mesjid Kampus Univrab, Mesjid Tabrani.

Selain itu Dr. Syamsul menambahkan dalam kata sambutannya bahwa kajian ini akan mengumpulkan Infaq dan Sadaqoh dari peserta kajian untuk disalurkan kepada anak yatim, serta mengumpulkan perangkat sholat untuk dibagikan kepada kaum tidak mampu. Hal ini diharapkan bisa mempertebal lagi rasa kepedulian terhadap sesama.

Rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endirini., S.Si., P.hD menyambut baik kegiatan ini. “Kita sangat bersyukur masih diberikan kesempatan untuk bertemu di bulan suci Ramadhan kali ini. Masih diberi kesempatan oleh Allah untuk beribadah sebaik-baiknya. Gunakan kesempatan kajian ini untuk menambah tabungan pahala, hingga setelah Ramadhan ini Allah menggolongkan kita sebagai umat-Nya yang bertaqwa”, Ujar beliau dalam sambutannya.

Kajian Ramadhan ini tentu saja diharapkan menjadi fasilitas bagi seluruh dosen dan tendik di lingkungan Perguruan Tinggi di bawah Yayasan Abdurrab untuk meningkatkan ibadah, sehingga dapat merebut prediket insan yang bertakwa. Insya Allah.

Rektor menutup sambutannya dengan menyampaikan bahwa semoga kegiatan ini juga bisa meningkatkan tali silaturahmi sesama civitas akademika yang dihari-hari sebelumnya disibukkan dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing. dipenutupan sambutannya rektor mengharapkan agar kita semua bisa memanfaatkan moment ramadhan dan kajian ini dengan maksimal mungkin. (Humas)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR