(+62) 761 387 62    [email protected]

Optimalisasi Layanan, Internalisasi Rab Value Di Kalangan Cleaning Service

Senin, 20 Mei 2019 | Dilihat 757 Kali

Pekanbaru. Tidak hanya sebagai obrolan semata, yayasan Universitas Abdurrab benar-benar tengah serius dalam melakukan internalisasi kepada seluruh civitas academika terkait penerapan RAB value di seluruh lingkup Universitas Abdurrab. Tidak cukup hanya memberikan sosialisasi secara rutin setiap pekan bagi para kariyawannya, sosialisasi ini akan fokus pada tiap-tiap bagian dan lembaga, hingga prodi, di mulai dari tenaga kependidikan hingga dosen dan jajaran pimpinan di lingkup Universitas Abdurrab. Adapun agenda pada kesempatan kali ini adalah dalam rangka melakukan internalisasi RAB value pada staff cleaning service di lingkungan Universitas Abdurrab.

Bertempat di ruang leadership Universitas Abdurrab, sabtu (18/05) telah hadir dan berkumpul seluruh karyawan Universitas Abdurrab dari unit Cleaning Service (CS). Bapak Merza Gamal., SH., MP., menjadi salah satu narasumber dalam acara ini. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan terkait CS Service Excellent dalam memaksimalkan setiap pekerjaan. “Meskipun secara fungsi, seorang cleaning service bertugas untuk menjaga kebersihan di lingkungan kampus. Dengan adanya RAB value, maka seorang petugas kebersihan juga harus bertanggung jawab untuk menjaga perilakunya sesuai dengan visi Universitas Abdurrab, yakni Rabani, Amanah, dan Beradab.” Paparnya. Dengan bahasa yang sederhana namun detail, beliau mencoba untuk mampu menyamakan persepsi dengan audience-nya terkait Rabani, Amanah, dan Beradab. “Bekerja tidak hanya tentang materi, jauh daripada itu, bekerja adalah ibadah kita kepada Tuhan.” Imbuhnya lagi.

Lebih dalam lagi, materi terkait komunikasi interpersonal juga disampaikan oleh Bapak Husyanto Maulana., SE., My., MM., selaku narasumber kedua dalam acara ini. Komunikasi interpersonal merupakan hal yang sangat urgent dimiliki oleh setiap unit kerja, hal ini dilakukan agar koordinasi kerja di dalam sistem unit dapat berjalan dengan baik. “Komunikasi menjadi hal paling substansi dalam membangun sebuah persepi, dan inti dari komunikasi adalah kesamaan persepsi interpersonal. Penerapan RAB value akan dapat berjalan harmonis disetiap lini di lingkup universitas abdurrab, jika seluruh civitas academika memiliki persepsi yang sama dalam penerapan RAB value saat melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga pelayanan yang diberikan dapat berjalan dengan optimal.” Jelasnya. (Humas)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR