(+62) 761 387 62    [email protected]

Rapat Online Psikologi Universitas Abdurrab

Selasa, 05 Mei 2020 | Dilihat 737 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 05/05/2020) Pemerintah mengurangi aktivitas masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Salah satunya dengan mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas kerja dari rumah atau secara online.

Kebijakan itu pun langsung diterapkan oleh Fakultas Psikologi untuk melakukan rapat secara online. “Rapat secara online ini sudah tiga kali dilaksanakan selama WFH ini. Rapat online prodi kami lakukan di awal pekan dan dihadiri oleh seluruh dosen Psikologi”. Ujar Ibu Itto Nesyia Nasution, M.Psi., Psikolog.

“Tujuan dari rapat prodi secara online ini adalah membahasan kegiatan pengajaran online yang dilakukan oleh para dosen, pendaftaran proposal, laporan pengajaran, penugasan secara online seperti kerja kelompok, pengurusan beasiswa dan sebagainya yang berhubungan dengan kegiatan yang ada dilingkungan psikologi”, jelas Kaprodi Psikologi univrab lebih lanjut.

Ibu Itto menjelaskan beberapa kendala yang terjadi saat rapat online berlangsung yaitu sinyal yang tidak stabil menyebabkan beberapa peserta rapat keluar masuk, bahkan ada suara yang tidak terdengar atau putus-putus dan memakan kuota yang cukup banyak sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tetapi, walaupun memiliki beberapa kendala, rapat online juga memiliki manfaat, yaitu tetap bisa melakukan aktifitas seperti biasa dalam keadaan WFH ini”.

“Sebaik-baiknya rapat online, pastinya lebih baik rapat dalam keadaan tatap muka. Tetapi dalam keadaan seperti saat ini kondisi ini bisa dimaklumi” ungkap bu Itto menutup pembicaraannya. (FC)


KOMENTAR