(+62) 761 387 62    [email protected]

Resmi Menjadi Bagian BKS PTIS se Indonesia, Univrab Siap Berkolaborasi di Tingkat Nasional.

Jum'at, 12 Juli 2019 | Dilihat 836 Kali

Jakarta, 11 Juli 2019. Universitas Abdurrab secara resmi menjadi bagian Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam se Indonesia. Dalam gelaran Munas XII BKS PTIS se Indonesia di UMJ, Ibu Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D selaku Rektor Universitas Abdurrab menjadi salah satu pengurus organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1979 ini. 
Beranggotakan sebanyak 300 PTS Islam se Indonesia, Universitas Abdurrab sangat optimis akan dapat meningkatkan kolaborasi antar Perguruan Tinggi Islam secara nasional. 
Gelaran Munas yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan Nasional RI yang juga Dewan Penasehat BKS PTIS, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P. Beliau sekaligus bertindak sebagai keynote speaker. Dalam sambutannya Prof. Muhajir menyamapikan bahwa BKS PTIS sebagai salah satu elemen dalam Sistem Pendidikan Nasional mempunyai tanggung jawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan visi Indonesia 2030. Disamping itu BKS PTIS juga diharapkan dapat mendorong inovasi untuk meningkatkan daya saing PTIS serta peran sentral dalam mendesain formasi bangsa ke depan.
Berikutnya Ketua Umum BKS PTIS, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA menyampaikan bahwa saat ini pertumbuhan dan perkembangan Perguruan Tinggi Islam Swasta di Indonesia cukup menggembirakan yaitu hamper mencapai 400 PTIS. “Jumlah ini cukup besar untuk berkontribusi dalam memberikan warna untuk membentuk karakter anak bangsa yang memiliki akhlak yang baik,” ujarnya. 
Rektor Universitas Abdurrab, saat dimintai keterangan oleh Tim Humas menyampaikan harapannya terkait keikutsertaan Universitas Abdurrab dalam organisasi tersebut. “Kampus kita merupakan salah satu kampus dengan core value Islam yang kuat. Nilai-nilai RAB (Rabbani, Amanah, Beradab) yang kita tetapkan sebagai warna dari Perguruan Tinggi kita tentu harus kita ejawantahkan dalam tindakan institusi. Jalinan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan nilai-nilai tersebut. Apalagi dengan Perguruan Tinggi yang memiliki core yang sama dengan kampus kita,” ujar beliau.
Dengan tergabungnya Universitas Abdurrab dalam BKS PTIS se Indonesia ini, Universitas Abdurrab telah menyusun berbagai langkah-langkah untuk menindaklanjuti kerjasama ini. “Tentunya kerjasama yang sifatnya mutual benefit, sehingga tujuan untuk mencapai SDM yang berkarakter Islam dapat kita raih bersama-sama,” tutup Ibu Susi.


TAGS : Universitas  

KOMENTAR