(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Univrab Gelar Uji Kompetensi Mahasiswa Diii Keperawatan Secara Nasional

Selasa, 06 Agustus 2019 | Dilihat 53 Kali

Pekanbaru. Pelaksanaan Uji Kompetensi DIII Keperawatan Indonesia (UKDIKI) periode II baru saja berlangsung. Uji kompetensi yang dilaksanakan pada hari ini (03/08) merupakan uji kompetensi nasional yang tidak hanya dihadiri oleh perguruan tinggi di Pekanbaru saja, tetapi juga dari luar Pekanbaru. Bertempat di Ruang Thariq bin dziyat Universitas Abdurrab, hadir 81 orang peserta yang telah mendaftarkan diri sebagai peserja uji kompetensi.
Uji kompetensi ini bersifat wajib bagi seluruh mahasiswa keperawatan, dan tenaga kesehatan secara umum. Uji ini dimaksudkan agar setiap lulusan yang berasal dari berbagai macam perguruan tinggi tetap memiliki kesetaraan dalam bidang kompetensi profesinya. “Alhamdulillah pelaksanaan uji kompetensi berjalan lancar. Uji kompetensi ini akan berlangsung 3 periode setiap tahun, dan insya Allah untuk periode III akan kita laksanakan sekitar bulan Oktober nanti.” Jelas salah seorang panitia penyelenggara, Ibu Hardi Diana. 
Adapun hasil kelulusan akan diumumkan kurang lebih 2 bulan setelah dilaksanakannya uji kompetensi. Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan Surat Tanda Registrasi Profesi. “Semoga kualitas tenaga kesehatan Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi dengan diselenggarakan uji kompetensi ini.” Tutup Ibu Hardi Diana.


KOMENTAR