(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Univrab Turunkan 320 Mahasiswa Ke Puluhan Wilayah Sub Urban

Rabu, 26 Juni 2019 | Dilihat 175 Kali

Pekanbaru. Bertempat di Aula Serbaguna Gedung Thariq Bin Dziyat, sebanyak 320 Mahasiswa Universitas Abdurrab dari berbagai Program Studi berkumpul untuk mendapatkan pembekalan kuliah kerja nyata, atau yang disingkat dengan KUKERTA 2019.

Dihadiri oleh seluruh dekan dari setiap fakultas, program ini diketuai oleh Bapak Husni Mubarok, M.Sc, Ketua Program Studi Teknik Sipil Univrab. Kukerta akan dilaksanakan selama 1 bulan, dimulai dari awal Juli hingga Agustus 2019. Peserta disebar di 2 kecamatan dengan total kelurahan sebanyak 24 kelurahan.

Dr. dr. Syamsul Riva’I, SpOG, selaku Wakil Rektor 1 Univrab, dalam pembekalan tersebut menyampaikan nasehat kepada para mahasiswa agar selalu menjaga adab dan nama baik Universitas Abdurrab di tengah-tengah masyarakat. “Ketika terjun di masyarakat, ananda harus menjalin hubungan baik dengan desa-desa yang telah ananda bina. Walaupun program ini telah Ananda selesaikan, kita tetap bisa terus melakukan pembinaan setiap tahun.” Jelasnya.

Peserta KUKERTA ini dibagi dalam beberapa kelompok dan akan menetap di desa binaan tersebut untuk berbaur dengan masyarakat setempat. Ketua Pelaksana Program sangat berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Tujuan KUKERTA ini adalah untuk meningkatkan kemampuan adaptasi mahasiswa di lingkungan masyarakat. Diharapkan pula mahasiswa dapat berkontribusi dalam penyelesaian masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. “Kami akan membimbing mahasiswa agar bisa melakukan penelitian di daerah binaan sehingga ketika meninggalkan desa binaan kelak, mahasiswa meninggalkan


TAGS : Universitas  

KOMENTAR