(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

HI UNIVRAB Ikuti VENNAS IX AIHII di UMRAH Tanjung Pinang Kepri

Jum'at, 26 Oktober 2018 | Dilihat 192 Kali

UNIVRAB. Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) mengadakan Konvensi Nasional ke-9 bertempat di Univeristas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Kali ini tema yang diangkat adalah Membangun Kedaulatan Maritim, Memperkuat Hubungan Internasional Indonesia.

Rangkaian acara dilaksanakan pada 22-25 Oktober 2018. Prodi Hubungan Internasional Universitas Abdurrab merupakan salah satu anggota AIHII. Dosen HI UNIVRAB Azhari Setiawan menjadi wakili HI UNIVRAB. Azhari mempresentasikan paper pada sesi Forum Komunitas Epistemik dengan tema Masyarakat Transnasional dan Isu-isu Non-Tradisional.

Acara terdiri dari Seminar Nasional bersama Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Forum Komunitas Epistemik, Workshop Keilmuan bersama para pakar, Workshop pengelolaan jurnal, dan Sidang Pleno Asosiasi. Sejumlah keputusan dan rekomendasi bersama yang dihasilkan penyeragaman gelar lulusan menjadi Sarjana Hubungan Internasional (disingkat S.Hub.Int.) Acara ditutup dengan City Tour di Pulau Penyengat pada 25 Oktober 2018.

Vennas AIHII merupakan acara rutin yang diawali dengan pertemuan sela setiap tahunnya. AIHII merupakan komitmen para Program Studi HI dan para akademisi HI seluruh Indonesia untuk mengembangkan keilmuan dan memberikan kontribusi nyata bagi hubungan internasional Indonesia.


TAGS :

KOMENTAR