(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Satu-satunya di Riau, Universitas Abdurrab Terima Dana Hibah Penelitian dan Pengabdian Rp1,3 Miliar

Kamis, 30 Desember 2021 | Dilihat 104 Kali

(Humas Univrab, 30/12/2021) Universitas Abdurrab (Univrab) menerima dana hibah penelitian dan pengabdian sebesar Rp1,3 miliar program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun 2021. Univrab satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Riau yang mendapatkan dana hibah tersebut.

“Ini merupakan dana bantuan hibah dari penelitian kebijakan implementasi MBKM di Universitas Addurrab dan program pengabdian kepada masyarakat berbasis hilirisasi dari hasil penelitian dan purwarupa PTS. Univrab berada di klaster 3," ujar Rektor Univrab, Prof Susi Endrini SSi MSc PhD usai acara Penganugerahan Hasil Penelitian dan Pengabdian MBKM tahun 2021 di Susiana Tabrani Convention Hall (STCH), Rabu (29/12).

Untuk mendapatkan dana hibah tersebut, harus melalui seleksi.  Melalui sistem pembelajaran daring (Spada) dan pangkalan data perguruan tinggi. Secara nasional ada 110 PTS yang menerima dana hibah ini berdasarkan hasil seleksi Spada dan pangkalan data. Sementara di Sumatera hanya Universitas Bung Hatta dan Univrab saja yang menerima. "Pada tahun ini sebenarnya untuk dana hibah seperti ini Univrab sudah dua kali mendapatkannya, namun sebelumnya angkanya tidak sebesar saat ini," sebutnya.

Rektor mengharapkan program ini berlanjut. "Kami juga diinformasikan kalau semua ini berjalan baik dan sesuai dengan yang diharapkan, nanti bisa kembali menerima dana hibah tanpa seleksi," harapnya.

Dalam kesempatan ini juga diadakan Penganugerahan Hasil Penelitian dan Pengabdian MBKM tahun 2021. Kategori Penelitian Terbaik, Juara 1 Nurul Aiyuda SPsi MA Dkk, juara 2 Harni Sepriyani MSi Dkk) dan juara 3 dr May Valzon MSc Dkk. Kategori Pengabdian Terbaik Juara 1 diraih Prof Susi Endrini SSi MSc PhD Dkk, Juara 2 Dewi Sartika Siagian M.Keb Dkk, Juara 3 Liza Trisnawati, MKom.

Untuk kategori Poster Pengabdian Terbaik juara 1 diraih Fitra Ramadhani MT Dkk, Juara 2 Luluk Elvitaria MKom Dkk dan Juara 3 Seri Hartati MPd.

"Untuk kategori Poster Penelitian Terbaik juara 1 diraih dr Ratih Ayuningtiyas MM Dkk, Juara 2 Dr dr Syamsul Bahri Rivai SpOG, Juara 3 Alfin Surya MSi. Sedangkan untuk kategori Penelitian dan Pengabdian Inspiratif penghargaan diberikan untuk Penelitian Inspiratif Amir Syamsuadi SIP MSi Dkk dan Pengabdian Inspiratif Siti Juariah MSi Dkk," jelasnya.

Bahkankan video penelitian terbaik di Univrab nantinya akan dilombakan kembali di tingkat nasional. Video dengan like terbanyak akan dipilih jadi 20 video penelitian terbaik nasional

Sumber :  https://www.cakaplah.com/artikel/kampus/8922/2021/12/29/universitas-abdurrab-terima-dana-hibah-penelitian-dan-pengabdian-mbkm-rp13-miliar/#sthash.lH3bEHbD.dpbs


KOMENTAR