Image
2017-04-07 10 10

MUI Pusat hadiri Launching Masjid At Tabrani Islamic Center

Launching masjid At Tabrani Islamic Center Jalan Bakti Kecamatan Marpoyan Pekanbaru. Acara launching dihadiri oleh KH. Tengku Zulkarnain Wakil Sekjen Majlis Ulama Indonesia (MUI), Drs. H. Wan Abu Bakar, MS,. MSi, mantan Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati Rusli MM, Nasrul Kasmi mantan wakil Bupati Meranti, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA dan keluarga besar Prof Tabrani Rab serta masyarakat Pekanbaru.

Ketua masjid At Tabrani Islamic Center Ustad Andree, S.IP., MA berharap kehadiran TIC menjadi wadah dalam meningkatkan pengetahuan keislaman masyarakat melaui program kajian rutin dan tafsir yang diisi oleh ustad yang berkompeten dibidangnya. Untuk mendukung program pembelajaran At Tabrani Islamic Center juga telah melakukan kerjasama dengan Indonesian Al-Qur’an Community (IAC) Bandung dibidang Al-Qur’an, pimpinannya Syekh Khanova Maulana, dengan dua puluh jalur periwayatan. Dengan Institut for The Study of Islamic Thought and Civilization (INSISTS) untuk kajian Islam dan pendidikan serta dengan beberapa pakar dan konsultan fiqih.

Andree berharap At tabrani Islamic center nantinya menjadi salah satu sentral rujukan pendidikan, kajian, dan pemberdayaan umat islam, khususnya masyarakat muslim kota Pekanbaru. Masjid Attabrani Islamic center juga diharapkan menjadi pemersatu umat islam yang ada di kota Pekanbaru, lanjut Andree.

Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani menuturkan pembangunan Masjid At tabrani Islamic Center di didedikasikan untuk ayahnya, Prof Tabrani Rab. Sehingga nama Masjid ini diberi Attabrani, dan ornamennya Melayu klasik menandakan orang Melayu. Pembina yayasan Abdurrab itu juga menyampaikan rencana pembangunan diarea Attabrani Islamic Center akan dilanjutkan dengan pembangunan SMP dan SMA Abdurrab yang berbasis Islamic Boarding School, komplek asrama, dan komplek guru, business centre, convention hall, At Tabrani Islamic Business School, serta asrama mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab.

Pada ceramahnya KH Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa kebangkitan umat Islam dimulai dari masjid. Maka ustad KH Tengku Zulkarnain mengajak para muslimin agar rajin kemasjid dan menghidupkan sholat-sholat fardhu di masjid khususnya bagi kaum laki-laki. Untuk menegakkan islam maka harus dimulai dengan menegakkan nilai-nilai islam dalam diri kaum muslimin karena kehidupan kaum muslimin tidak bisa dilepaskan dari islam. Islam mengatur semua tindakan yang akan dilakukan oleh seorang muslim. Mau makan harus baca do’a, makan dengan tangn kanan, jangan meniup makanan, mulailah makan dengan dipingir makanan, KH. Tengku Zulkarnain mencontohkan.

Usai nasehat dari KH Tengku Zulkarnain dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti Masjid Attabrani Islamic Center oleh pembina yayasan Abdurrab Dr.dr. Susianan Tabrani, disaksikan oleh KH Tengku Zulkarnain Wasekjen MUI Pusat, Drs. Wan Abu Bakar, MS., Msi mantan Gubernur Riau, dr. Ivan Tabrani, M.Kes Ketua Yayasan Abdurrab, Dr. Arisman Adnan, MSc Rektor UNIVRAB, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Ustad Andree, S.IP., MA Ketua At tabrani Islamic center dan Para ahdirin yang hadir. Usai Penandatanganan dilanjutkan dengan foto bersama Prof Tabrani Rab.

Usai acara launching sholat jum’at perdana di masjid At tabrani Islamic Center dengan Khatib KH Tengku Zulkarnain wasekjen MUI Pusat. Pada Jum’at kali ini KH Tengku Zulkanain mengangkat tema tentang kewajiban bagi kaum muslim untuk mendirikan sholat fardhu.

Ba’da Sholat Jum’at dilanjutkan dengan tablik Akbar bersama KH Tengku Zulkarnain. Pada Tablik akbar yang di ikuti oleh ratusan masyarakat. Pada tablik akbar KH Tengku Zukarnain diawali dengan kilas sejarah peran kesultanan Islam dalam perjuang kemerdekaan dan persatuan nusantara. “Sultan-sultan kerajaan Islam ingin negeri ini bersatu dan tidak terpecah, maka para sultan dengan ikhlas melepaskan kekuasaannya,” tegas Tengku. lebih lanjut KH Tengku Zulkarnain menghimbau agar umat Islam menegakkan syariat Islam dengan mengamalkan ajaran serta nilai-nilai yang islami dalam kehidupan sehari-hari. Diahir acara pembina yayasan Abdurrab Dr. dr Susiana Tabrani menyerahkan cendramata kepada KH Tengku Zulkarnain. (Ken Humas UNIVRAB)


Post
News19 view

Pra Workshop KKNI di UNIVRAB

UNIVRAB. Kamis (15/06) ruang rapat rektorat UNIVRAB berkumpul seluruh ketua program studi dan dekan dilingkungan UNIVRAB. Pertemuan yang di gagas oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan… [...]

Post
Agenda10 view

MUI Pusat hadiri Launching Masjid At Tabrani Islamic Center

Launching masjid At Tabrani Islamic Center Jalan Bakti Kecamatan Marpoyan Pekanbaru. Acara launching dihadiri oleh KH. Tengku Zulkarnain Wakil Sekjen Majlis Ulama Indonesia (MUI), Drs.… [...]

Post
Sosial45 view

Kajian Tentang Tanda-tanda Orang Yang Bangkrut

Kita semua pasti pernah mengenal orang yang mengalami masalah keuangan. Biasanya, setelah menemui jalan buntu, mereka akhirnya meminta bantuan pinjaman dari keluarga, menarik uang tunai… [...]